Malware Android ini 'Rekam' Layar Anda Untuk 'Mencuri' Detail Perbankan



Hello World.

Pembuat di balik malware jahat berevolusi dan menghasilkan teknik baru untuk membuatnya hampir mustahil bagi pengguna normal untuk menemukannya. Trojan perbankan baru bernama BianLian, yang sebelumnya digunakan sebagai dropper untuk menyebarkan malware perbankan terkenal seperti Anubis mempengaruhi pengguna Android di seluruh dunia.

Para peneliti dari Fortinet telah menemukan versi baru BianLian, yang jauh lebih dari sekadar pipet. Pembuatnya telah mengubah bentuknya dengan mendorong pembaruan terus-menerus untuk menjadikan malware lebih berbahaya.

Saat pengguna mengunduh aplikasi yang berisi BianLian, ia meminta izin untuk mengontrol layanan aksesibilitas ponsel cerdas Android Anda. Setelah pengguna memberikan izin, modul malware dapat membaca pesan teks Anda dan melakukan panggilan, sehingga mendapatkan kontrol atas aplikasi perbankan Anda.

Versi terbaru dari BianLian hadir dengan modul screencast baru yang merekam semua yang ditampilkan di layar. Dengan merekam layar pengguna, pelaku jahat di balik malware dapat mendapatkan akses ke nama pengguna, kata sandi, dan informasi perbankan lainnya yang diperlukan untuk mencuri dana dari rekening bank Anda.

Selain perekaman layar, apa yang membuat malware ini menjadi ancaman yang lebih kuat adalah cara baru teknik kebingungan yang disebut "sampah yang dihasilkan secara acak" yang membuatnya hampir tidak mungkin dikenali oleh pengguna biasa.


Teknik ini dimaksudkan untuk menyembunyikan maksud jahat malware di antara kode acak. Menurut para peneliti, basis kode dari malware yang dimaksud "sangat berantakan" dan sebagian besar kelas dalam kode tidak memiliki fungsi nyata.

Kelas pengguna yang dibuat secara acak [Kredit: Fortinet] - Foto Sumber:fossbytes.com

Menurut Dario Durando, yang merupakan analis malware Android di Fortinet: “BianLian tampaknya masih berada dalam pengembangan aktif. Fungsi tambahan, meskipun tidak sepenuhnya orisinal, efektif dan menjadikan keluarga ini berpotensi berbahaya. Basis kode dan strateginya setara dengan pemain besar lainnya di ruang malware perbankan. ”

Anda dapat membaca analisis lengkap malware di sini.
~
Sumber artikel asli :https://fossbytes.com/android-malware-records-screen-steal-banking-details/
-
.Terima kasih telah membaca artikel ini.


0 Response to "Malware Android ini 'Rekam' Layar Anda Untuk 'Mencuri' Detail Perbankan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel