YouTube Melarang Video ‘Peretasan Dan Phishing’.Bikin Mati Pendidik Keamanan?


Hello World.

Karena jumlah pengguna di platform ini telah meningkat selama bertahun-tahun, begitu pula daftar YouTube tentang content konten yang dilarang. ’Menambahkan lebih jauh ke dalam daftar, YouTube telah melarang video‘ peretasan instruksional dan phishing ’.

Larangan terbaru telah menyebabkan penghapusan beberapa video pendidikan tentang peretasan etis karena sekarang melanggar Ketentuan Layanan YouTube. Daftar ini juga mencakup ‘tantangan yang sangat berbahaya,’ disorders gangguan makan ’dan‘ peristiwa kekerasan ’sebagai kategori yang dilarang.

Video peretasan dan peretasan instruksional diidentifikasi sebagai "yang menunjukkan kepada pengguna cara memintas sistem komputer yang aman atau mencuri kredensial pengguna dan data pribadi."


YouTube telah mulai menghancurkan video semacam itu dan banyak pembuat YouTube mengeluhkan hal yang sama. Salah satu saluran tersebut adalah Null Byte yang menerbitkan "video untuk calon peretas etis, ilmuwan komputer, dan komunitas infosec."
We made a video about launching fireworks over Wi-Fi for the 4th of July only to find out @YouTube gave us a strike because we teach about hacking, so we can't upload it.

YouTube now bans: "Instructional hacking and phishing: Showing users how to bypass secure computer systems"
1,933 people are talking about this


Kody Kinzie, anggota Null Byte, mengatakan bahwa video mereka telah ditandai dan ditarik. Mereka juga dilarang mengunggah video baru selama seminggu.

Setelah banyak protes, YouTube mengembalikan video di Null Byte tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk semua saluran di platform.

62 people are talking about this


Seluruh kekacauan ini telah membuat marah orang-orang infosec dan calon pembuat kode yang terlibat
peretasan etis dan mereka membuat atau menggunakan konten tersebut.

Beberapa dari mereka menggunakan Twitter untuk mengekspresikan kemarahan dan kepedulian mereka terhadapnya:
517 people are talking about this



In light of @YouTube’s new ban on any video that contains “hacking” aka CTF writeups defcon talks Live over flow etc let’s start a trend they’re prevent people from learning key cyber security funadamentals and discouraging cyber awareness lets make this a thing
36 people are talking about this


In 2006 Google bought YouTube, during that time YouTube was predominantly cat videos.

In 2019 Google has worked hard to ban, remove ad revenue, shadow banning & removing all content so it can go back to its original purpose.

Cat videos
Sangat menyedihkan melihat bahwa situs seperti YouTube adalah video lumpuh yang mengajarkan orang bagaimana cara mengamankan perangkat bersama dengan konten yang benar-benar dapat membahayakan kehidupan seseorang.

Di masa lalu, YouTube telah melakukan moderasi salah yang sama dengan menghapus video melawan supremasi kulit putih di samping konten supremasi kulit putih.


Ini membawa kita pada pertanyaan yang lebih penting: Haruskah YouTube melarang video yang mengajarkan hal yang bermanfaat tetapi pada saat yang sama dapat digunakan dengan cara yang berbahaya?

~~
Sumber artikel asli : https://fossbytes.com/youtube-bans-instructional-hacking-and-phishing-videos
.Terima kasih telah membaca artikel ini.

2 Responses to "YouTube Melarang Video ‘Peretasan Dan Phishing’.Bikin Mati Pendidik Keamanan?"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel